Breaking News

Kamis, 26 Juli 2018

1080i vs 1080p – Mana yang Lebih Baik

1080i vs 1080p – Mana yang Lebih Baik


Salah satu fitur yang paling mendefinisikan satu set televisi, yang diberikan sangat penting saat melakukan pembelian adalah resolusi. Resolusi mendefinisikan kualitas gambar dan merinci dan itu tapi alam yang diberikan itu lebih penting dari fitur-fitur lainnya. Faktor yang paling penting berikutnya, dipertimbangkan saat membeli sebuah HDTV adalah teknik scanning yang digunakan. Dua pilihan modus utama video, tersedia untuk konsumen ketika memilih televisi baru hari ini 1080i dan 1080p. Berikut ini adalah analisis komparatif yang dapat membantu Anda memutuskan antara 1080i vs p – yang lebih baik dari dua.
Meskipun berencana untuk melakukan pembelian televisi baru, apa yang akan Anda pikirkan selain anggaran? Anda akan mempertimbangkan ukuran, resolusi dan beberapa fitur add-on. Keluar ini, resolusi dan scanning teknologi cukup banyak hal yang menentukan pengalaman menonton keseluruhan dan aplikasi untuk yang TV dapat digunakan untuk. Itulah mengapa Anda pasti akan tersedot ke dalam perdebatan p vs 1080i yang hanya dapat diakhiri dengan perbandingan langsung. Mari kita melakukan itu di bagian berikutnya.

1080i 1080p Vs – Perbandingan

1080i dan 1080p adalah dua teknologi utama modus video yang digunakan oleh produsen televisi modern. Mari saya pertama mendefinisikan apa spesifikasi ini mode video dan bagaimana mereka secara fundamental berbeda menurut teknologi.

1080i vs p: Selisih Teknologi

Pertama biarkan saya menjelaskan misteri tentang jumlah ‘1080 ‘. Jumlah ini mengacu pada resolusi dan pada kenyataannya jumlah pixel vertikal yang dapat ditampilkan pada TV. Resolusi penuh harus benar-benar disebut sebagai resolusi 1920 1080 x di mana 1920 adalah jumlah pixel yang ditampilkan secara horizontal atau resolusi horizontal. Sebagai notasi tangan pendek, resolusi hanya ditulis sebagai 1080. Saat ini adalah resolusi terbaik yang dapat Anda miliki untuk televisi. Kedua resolusi 1080i dan 1080p adalah sama dan mereka hanya berbeda dalam teknologi pemindaian. ‘I’ di 1080i mengacu pada ‘interlaced’ pemindaian sementara p dalam ”1080p mengacu pada pemindaian progresif.
Teknologi pemindaian progresif, seperti namanya, adalah jauh lebih unggul untuk metode interlaced scanning lebih tua. Lama monitor CRT dan TV digunakan ‘interlaced’ pemindaian sementara yang modern layar LCD dan TV menggunakan metode pemindaian progresif. Interlacing menampilkan dua bidang yang terpisah dengan garis-garis ganjil dan genap yang membentuk gambar, sedangkan scan progresif menampilkan garis serial, satu per satu. Di antara banyak keuntungan yang menawarkan scan progresif memindai melalui interlaced, salah satu keuntungan adalah gambar itu menciptakan kurang gelisah dan berkedip kurang. Ini adalah standar default yang digunakan di HDTV, TV LCD dan Plasma TV. Hal ini dapat menampilkan gambar bergerak cepat lebih baik dari pemindaian interlaced. Ini adalah titik utama perbedaan ketika Anda debat 1080i vs p – yang lebih baik.

1080i vs p: Mana yang lebih baik untuk game & Video Editing?

Dalam kasus anda bertanya-tanya apa manfaat lain dari memilih modus video untuk TV 1080p, mereka adalah pilihan tak terelakkan jika Anda akan digunakan untuk game atau aplikasi khusus seperti video editing! Semua Komputer LC monitor didasarkan pada modus video 1080p.
Game konsol seperti Sony PlayStation 3 (PS3) atau Microsoft Xbox 360 memerlukan TV modus video 1080p. DVD dan cakram BluRay memberikan gambar yang superior pada mode video 1080p. Namun, HDTV juga kompatibel dengan tampilan modus video 1080i. Jadi vonis saya adalah sebagai berikut. Memilih untuk 1080p karena adalah jauh teknologi yang lebih baik secara keseluruhan jika Anda membeli televisi baru. Teknologi 1080p adalah sedikit lebih mahal daripada 1080i, tetapi itu sangat berharga uang ekstra dengan kualitas gambar yang sangat baik menawarkan.
Semoga artikel ini membantu Anda memutuskan antara 1080i vs p, yang lebih baik dan mana yang harus Anda pergi untuk. Pilihan, lebih sering daripada tidak pernah ditentukan oleh anggaran Anda bersedia untuk alokasikan untuk membeli. Jika Anda berencana untuk menggunakan televisi Anda untuk mengedit video atau game, HDTV 1080p dengan teknologi pemindaian progresif adalah yang Anda memilih. Jika teknologi 1080i cukup baik dan dapat dibeli dengan biaya rendah. Saya pribadi akan menyarankan Anda untuk pergi untuk set HDTV modus video 1080p karena mereka menawarkan kejelasan gambar yang menakjubkan dan membuat investasi baik dalam jangka panjang.

1 komentar:

  1. Terina kasih dengan baca ini menjadi ada pencerahan dan menjadi tahu. Segingga plong pikiran ini. Terima kasih.

    BalasHapus

Designed By